KEPALA BATU

Kelompok Pecinta Alam & BATU
 
IndeksPortalCalendarFAQPencarianAnggotaPendaftaranLogin

Share | 
 

 Ada Pintu Neraka di Uzbekistan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Achilles BLanK
TALC
TALC
avatar

Gender : Male Jumlah posting : 3
Join date : 07.07.10

PostSubyek: Ada Pintu Neraka di Uzbekistan   Mon Aug 30, 2010 1:39 pm

Pintu neraka sering dilukiskan dengan suasana api menyala yang sangat mengerikan panasnya. Kondisi seperti itulah yang terdapat di sebuah lubang api menganga di daratan Uzbekistan, Asia Tengah. Maka, lubang api itu pun disebut sebagai "pintu neraka".

Lubang api itu berukuran sekitar dua kali lapangan bola dengan kedalaman lebih dari 30 meter. Semula ukurannya tidak sebesar itu sejak pertama kali "pintu neraka" itu dijumpai manusia pada tahun 1975.

Awalnya ahli geologi menggali dengan alat berat untuk pengeboran gas alam. Anehnya, di lokasi itu ditemukan jurang besar di bawah tanah. Saking besarnya, semua peralatan untuk penggalian itu terperosok ke dalam.

Jurang itu dipenuhi dengan gas bumi yang beracun. Belum ada keterangan resmi Uni Soviet kala itu terkait berapa jumlah korban tewas akibat terkena gas beracun. Namun, para ahli segera menyingkir dan semua peralatan yang terperosok itu ditinggal pergi.

Untuk menghindari gas beracun yang telanjur terbuka ke langit bumi itu menyebar, para ahli memutuskan untuk membakarnya. Posisinya berada di dekat kota kecil bernama Davaz.

Praktis sejak 1975 lubang raksasa itu menyemburkan api seperti gunung berapi dan masih tetap menyala hingga kini walau sudah 35 tahun berlalu. Masyarakat sekitar tak ada yang berani mendekat karena pengaruh medan panas hingga beberapa ratus meter sehingga dinamakan "pintu neraka".

Sampai sekarang belum ada penjelasan apakah "pintu neraka" itu ukurannya melebar atau stabil karena gas yang keluar dari perut bumi itu langsung terbakar. Walau terkena hujan pun, apinya tidak mati.

Lubang api raksasa itu kelihatan dari kejauhan karena berada di daratan tandus yang luas. Bila malam, tampak semakin jelas dengan sorotan cahaya kekuningan yang bersumber dari "pintu neraka" itu.

Mirip dengan lumpur Lapindo, yang terus mengeluarkan lumpur panas gara-gara pengeboran yang dinilai gagal sehingga menyembur ke permukaan bumi. Hingga kini juga belum ada ahli geologi yang mampu menghentikan semburan lumpur panas Lapindo. Yang bisa dilakukan hanya membatasi agar area efek lumpur panas itu tidak terus melebar.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
duta_ZchelenK
GYPSUM
GYPSUM
avatar

Gender : Male Jumlah posting : 25
Join date : 04.07.10
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: Ada Pintu Neraka di Uzbekistan   Wed Sep 01, 2010 1:47 am

ya... menurut anda, apakah ini berkaitan dengan cadangan gas yang besar di bawahnya???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rahmatullah
TALC
TALC
avatar

Gender : Male Jumlah posting : 12
Join date : 04.07.10
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: Ada Pintu Neraka di Uzbekistan   Sat Oct 09, 2010 12:38 am

Menurut Gw persoalan Lumpur Lapindo sudah di usahakan membuat aliran lumpurnya mengarah ke sungai terdekat dengan membeli satu kampung di sekitar sidoarjo yang nantinya digunakan untuk pengalihan Lumpur,

itu udah mantap tuh,

afro afro afro afro


lebih bagus lg kalo pengalirannya nanti itu menggunakan tatanan geoteknik yahhh minimal cari satu dua dengan Suangi yang mengalir di tengah kota di MISSISSIPI atau sungai Mississipi

he he he lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol!

Mengenai UZbekistan kalo ngga' salah itu udah lama kayak gitu

analisis saya mengapa wacana tersebut diangkat supaya media TV sebagai sarana Doktrinasi Global itu diarahkan untuk menangkap satu2 persatu persoalan Alam yang berentetan muncul itu sebagai berita biasa2 saja karena selalu dianggap itu hal yang normal atau lumrah terjadi


he he he itu sebagian wacana mungkin yang ada dikepalaku


lol! lol! lol! lol!

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ada Pintu Neraka di Uzbekistan   

Kembali Ke Atas Go down
 
Ada Pintu Neraka di Uzbekistan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Di jual Honda Prilude 2 Pintu
» (Ask) Cara agar motor ga hilang
» Parkiran mall Bandung..
» Susahnya parkir ninja 250 di jakarta

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
KEPALA BATU :: LAIN-LAINNYA :: SERBA-SERBI-
Navigasi: